PERAHU KARET ZEBEC MAHAL? BACA INI DULU

Dalam bisnis, murah dan mahal itu relatif tergantung dari tingkat produktivitas unit. Ini alasan mengapa Perahu Karet ZEBEC dipersepsikan mahal oleh non-user.

Dalam konteks Bisnis, definisi mahal dan murah itu tidak melulu soal harga, tapi bagaimana aset yang kita investasikan itu bisa menghasilkan pendapatan bagi bisnis Anda dengan tingkat efisiensi yang tinggi, produktivitas yang tinggi, dan juga umur pakai yang panjang. Artikel ini akan membahas kenapa perahu karet ZEBEC dikatakan mahal terutama oleh kalangan non-user.

MAHAL SEBERAPA MAHAL?

Untuk urusan fashion dan style, kita pasti cukup familiar dengan Louis Vuitton ataupun Hermes. Produk fashion kategori premium ini memang dianggap mahal oleh kalangan menengah kebawah, tapi ketika dihadapkan pada kalangan yang tepat, mereka paham bahwa konteks "Ada Harga Ada Barang" menjadi relevan dimana produk-produk ini dibuat dengan kualitas yang mumpuni sekaligus umur pakai yang panjang.

Ketika masuk ke dalam dunia otomotif, hal serupa juga terjadi dimana ketika Toyota Agya yang dibandrol dengan harga sekitar 7x lipat lebih murah dibandingkan BMW seri 3. Terbukti dari kekuatan body mobil, safety features dan tingkat kenyamanan saat berkendara. D

Dengan memahami konsep ini, kita bisa menyimpulkan bahwa ketika produk dibandrol dengan harga diatas produk lain, maka ada nilai tambah yang diberikan (kualitas, fitur, pengalaman, hingga brand value itu sendiri) sehingga menambah biaya produksi yang berkontribusi terhadap harga jual.

KENAPA PERAHU KARET ZEBEC MAHAL?

1. Perbandingan yang tidak apple-to-apple.

Sering kali customer melakukan perbandingan antara 2 produk yang tidak setara. Contoh membandingkan skala bisnis home industri dengan perusahaan terbatas. Tentunya dari sisi biaya pun sudah jauh berbeda ditambah adanya pajak yang menjadi komponen harga, kemudian capital expense serta sistem proses kerja. Hal ini sama ketika kita membandingkan harga produk yang di pajang di mal dengan e-commerce. Sudah pasti beda bukan? Tidak mungkin harga yang dijual di mal bisa bersaing dengan harga yang ditawarkan di e-commerce.

2. Standard Kualitas (Material, Proses Pengerjaan, dan Jaminan)

perahu karet zebec pt supra baru

Dengan standard kualitas produksi dari principal ZEBEC Korea yang sudah tersertifkasi oleh ISO9001:2015 QS Zurich AG, kami mengimplementasikan standar kualitas termasuk penggunaan material yang premium, tools pendukung yang terdepan sekaligus kompetensi tim produksi yang terus ditingkatan guna memastikan bahwa produk ZEBEC yang Anda gunakan merupakan produk standar kelas Internasional.

3. Standard Produk Internasional

Berdiri sejak tahun 1983, ZEBEC Korea Selatan telah mensupport bisnis Marine di berbagai negara internasional dan diakui kualitas dan reliabilitasnya. Oleh karena itu, sebagai Distributor tunggal dan pemegang lisensi manufacture produk ZEBEC di Indonesia, nilai dan janji yang sama juga yang kami berikan kepada seluruh customer kami.

4. Durabilitas, Produktivitas dan Safety Features yang tinggi

perahu karet zebec indonesia pt supra baru premium

Umur pakai unit menjadi salah satu pertimbangan utama ketika menentukan investasi unit niaga. Umur pakai yang pendek walaupun dengan investasi unit yang relatif rendah, akhirnya akan menghasilkan biaya yang tinggi karena repetisi yang berulang. Oleh karena itu, penting bagi Pemilik Bisnis untuk bisa melihat efek jangka panjang dari investasi unit niaga.
Dari sisi customer pun akan lebih merasa nyaman jika mereka diyakinkan bahwa instrumen yang kita gunakan adalah produk yang terjamin kualitas dan keamannya.

Up time yang tinggi akan berpengaruh terhadap Profitabilitas yang tinggi juga.

5. Jaminan Garansi Kualitas

perahu karet zebec indonesia layanan purna jual

Sebagai produk yang bestandard internasional dan premium, pelayanan purna jual yang baik juga menjadi perhatian utama kami. Bahwa setiap produk yang customer beli akan dibekali dengan garansi yang mencakup kerusakan wajar. Adapun unit customer mengalami kerusakan fatal, kami juga menyediakan jasa perbaikan dengan standard dan kualitas terbaik yang bisa dipertanggung jawabkan apabila terjadi hal-hal yang dirasa kurang maksimal.

Untuk menyimpulkan, sebagai Business owners, kita perlu paham faktor-faktor utama sebelum menentukan investasi unit dimana ini akan menentukan tingkat profitabilitas bisnis kita. Berinvestasi tetap saja memiliki profil risiko, tetapi memilih instrumen yang tepat akan membantu kita untuk meminimalisasi kerugian yang akan terjadi.


Other Articles