Cara Merawat Perahu Karet Banjir Agar Awet 5 Tahun

Perahu karet banjir memiliki masa pakai 3-4 tahun, tetapi dengan perawatan yang baik, perahu karet banjir dapat bertahan hingga 5 tahun dan bahkan lebih

Walaupun bukan termasuk kategori barang primer, tapi Perahu karet menjadi alat pertolongan pertama ketika musim banjir tiba. Dengan frekuensi pemakaian yang tidak tinggi, mereka perlu dirawat dengan baik dan tepat sehingga tidak rusak. Ini cara merawat perahu karet banjir Anda dengan murah dan mudah!

Mungkin banyak yang belum familiar dengan fungsi Perahu karet apalagi merasa membutuhkan. Well, secara umum perahu karet berperan penting dalam proses rescue dalam kondisi-kondisi darurat yang berhubungan dengan air. Contohnya; banjir, penyelamatan di sungai, atau ketika harus masuk ke pelosok.

Berita baiknya, lifetime dari perahu karet ini sangat panjang dengan rata-rata 3-4 tahun tergantung dari frekuensi dan intensitas pemakaian.

Apakah mungkin mencapai 5 tahun? Hal ini tidak mustahil jika Anda melakukan tips merawat perahu karet dibawah ini.

Cara Merawat Perahu Karet Banjir versi ZEBEC

Cara perawatan saat Penggunaan

Layaknya mobil ataupun kendaraan lainnya, lakukan pemeriksaan sebelum digunakan dalam operasi. Pemeriksaan fisik berguna untuk memastikan kalau unit Anda berada dalam kondisi yang prima sehingga meminimalisir terjadinya accident.

Cara Merawat Perahu Karet Banjir Agar Awet

Ketika memindahkan perahu karet dari satu titik ke titik lainnya di darat, hindari melakukan pendorongan atau diseret karena hal ini dapat menyebabkan bagian bawah perahu karet tergores sehingga mempercepat proses keausan. Angkat unit sehingga tidak secara langsung bersentuhan dengan permukaan kasar.

Cara penyimpanan saat tidak digunakan

Karena perahu karet biasanya beroperasi pada perairan, pastikan unit dicuci bersih setelah operasi agar tidak ada sampah, pasir atau bau busuk yang menempel pada badan unit dan terhindar dari hewan pengerat. Keringkan lalu taburkan bedak (bisa menggunakan bedak apa saja) agar perahu Anda tetap kering.

Hindari penyimpanan perahu karet dari sinar matahari langsung. Disarankan untuk disandarkan pada tempat yang teduh dan tidak lembap. Apabila dirasa memakan tempat terlalu banyak, Anda juga bisa melipat kembali perahu karet untuk dimasukan kembali ke dalam cover bag dan simpan di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

Cara perawatan ketika terjadi kerusakan operasi ringan

Perahu Karet Banjir Zebec dari Suprabaru dilengkapi Repair Kit

Apabila terjadi kerusakan paska operasi, seluruh perahu karet ZEBEC dilengkapi dengan standard Repair Kit yang memudahkan customer untuk melakukan perbaikan minor sendiri. Beberapa consumable goods pelengkap seperti Mikey, Lem, Blower / Dryer, dan kain majun tetap dibutuhkan untuk proses perbaikan. Apabila dirasa kurang maksimal, Anda bisa menghubungi kami untuk jasa servis dan perbaikan setiap unit perahu ZEBEC Anda yang akan ditangani langsung oleh teknisi ahli kami.

Sebagai pesan terakhir, walaupun perahu karet merupakan bentuk unit niaga akan tetapi perawatan yang benar tetap harus dilakukan sehingga umur guna dari unit juga tetap bisa maksimal dan pada akhirnya memberikan keuntungan pada berbagai pihak.
We don't sell, We share Value.



Other Articles